Popular Post

Posted by : Unknown




Shorewall (lebih tepat Shoreline Firewall) adalah sebuah open source firewall alat untuk Linux yang dibangun berdasarkan Netfilter ( iptables / ipchains ) sistem yang dibangun ke dalam kernel Linux , sehingga lebih mudah untuk mengelola skema konfigurasi yang lebih kompleks.
Menggunakan analogi dimengerti untuk programmer: Shorewall adalah untuk iptables, apa C adalah untuk perakitan bahasa. Ini memberikan tingkat lebih tinggi dari abstraksi untuk menggambarkan aturan menggunakan file teks.

Konfigurasi

Ini bukan daemon karena tidak terus berjalan, melainkan mengkonfigurasi aturan dalam kernel yang memungkinkan dan lalu lintas melarang melalui sistem. Shorewall dikonfigurasi melalui kelompok file konfigurasi teks biasa dan tidak memiliki antarmuka pengguna grafis , meskipun Webmin modul yang tersedia secara terpisah. Sebuah utilitas pemantauan dikemas dengan Shorewall dapat digunakan untuk menonton status sistem seperti itu beroperasi dan membantu dalam pengujian.

 Penggunaan

Shorewall terutama digunakan dalam instalasi jaringan (sebagai lawan firewall komputer pribadi ), karena sebagian besar kekuatannya terletak pada kemampuannya untuk bekerja dengan "zona", seperti DMZ atau zona 'bersih'. Setiap zona kemudian akan memiliki aturan yang berbeda, sehingga mudah untuk memiliki misalnya aturan santai pada perusahaan intranet , namun menekan lalu lintas yang datang dari internet .
File-file konfigurasi plain-text biasanya baik-berkomentar dan mudah digunakan, meskipun Shorewall mungkin lebih sulit bagi pengguna baru untuk menangani daripada sistem firewall lain dengan grafis depan berakhir.

Versi Saat Ini

Versi stabil terbaru adalah 4.5.18. Dimulai dengan versi 4, Shorewall menggunakan juga Perl frontend compiler berbasis, sebelumnya itu digunakan hanya frontend compiler berbasis shell. Juga, IPv6 didukung mulai versi 4.4.3. Dari versi 4.4.3, Shorewall-shell telah dihapus dan Shorewall-perl telah digabungkan dengan Shorewall-umum  
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © -RAMZ KPDE- - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -