Popular Post

Posted by : Unknown






Sudah bukan merupakan fenomena baru lagi apabila seseorang menginginkan berat badan yang ideal. Beragam cara ditempuh oleh pengejar berat badan ideal mulai dari memakai obat oles, obat telan, ikut program diet, hingga melakukan operasi medis dan teknik lain yang bisa membuat kita heran. Selain cara yang ada, kita bisa mencoba teknik alternatif untuk mengurangi berat badan berlebihan secara alami.
  1. Gunakan ramuan daun salam untuk mengurangi berat badan. Cara membuatnya adalah dengan merebus segenggam daun salam yang telah dibersihkan dengan dua gelas air. Rebus air bersih dan daun salam hingga airnya tinggal satu gelas tersisa. Setelah itu minum saat hangat setiap hari satu gelas sampai berat badan yang diimpikan tercapai. Semoga berhasil, jika bermasalah hentikan minum rebusan daun salam, karena mungkin tidak cocok dengan anda.
  2. Langsung dengan teh dan jeruk nipis. Ambil  sebuah jeruk nipis dan belah menjadi dua atau empat bagian. Kemudian diperas dan disaring, masukkan ke dalam gelas. Seterusnya, seduh teh pait ½ sampai 1 gelas, lalu camur dengan perasan jeruk. Lakukan secara rutin sampai anda benar-benar merasakan hasilnya.
  3. Langsing dengan ketumbar,jintan putih, lada hitam dan jahe. Caranya, rebus sedikit ketumbar, jintan putih, lada hitam dan jahe dengan segelas air. Setelah agak dingin, minumlah setiap pagi, sore dan malam hari. Jadikan sebagai minuman harian.
  4. Menurunkan berat badan dengan kencur. Ambil 10 ruas jari kencur, kupas, cuci bersih. Ambil 10 herai sirih, cuci bersih. Selanjutnya, kedua ramuan tersebut dicampur dan ditumbuk sampai halus, beri sedikit garam dan satu gelas air matang, lalu peras dan saring. Air perasan taruh di gelas beri sedikit air jeruk nipis dan satu sendok madu, diamkan sekitar satu jam di dalam lemari es. Minumlah ramuan ini satu minggu dua kali.
  5. Meluruhkan lemak dengan daun sirih. Ambil 40 lembar daun sirih, tambahkan dengan 11 gelas air, 1 sendok makan garam, 1 sendok teh adas manis (tersedia di toko jamu). Kemudian didihkan dalan kendil tanah. Lalu minumlah 3 kali sehari dan jangan disimpan dalam lemari es karena bisa mengakibatkan perut menjadi gemuk/buncit. Setelah minum rebusan tersebut, lemak-lemak dan toksin yang berada dalam tubuh ikut terbuang bersama dengan buangan air kecil.
  6. Mengencangkan perut sehabis melahirkan. Perut ibu sehabis melahirkan biasanya besar dan kendor. Agar sehabis melahirkan perut bisa kencang kembali, lakukan seprti salah satu cara berikut ini.
    • Perawatan yang pertama :
      Ambil sendok makan kapur sirih, letakkan diatas piring kecil, tambahkan perasan jeruk nipis, aduk hingga rata, usapkan kepermukaan perut secara merata (hindarkan terkena pusar), tutup dengan sapu tangan dan ikat memakai stagen/korset/gurita. Lakukan pagi dan sore selama kurang lebih dua minggu, niscaya perut akan kembali kencang.
    • Perawatan yang kedua :
      Air teh pait satu gelas dicampur dengan perasan jeruk nipis secukupnya, Lalu diminum.

      Selamat Mencoba :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © -RAMZ KPDE- - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -